Label

Sabtu, 05 Februari 2011

DOA & SEMUT

“Yaa Tuhanku, anugerahkanlah aku ilham untuk tetap mensyukuri nikmat-Mu yang telah Engkau anugerahkan kepadaku dan kepada kedua orangtuaku dan agar aku mengerjakan kebaikan yang Engkau ridhai dan masukkan aku dengan rahmat-Mu ke dalam golongan hamba2Mu yang sholeh.”

demikianlah potongan terjemah Q.S. An-Naml : 19 yg kutekuri pagi ini.doa yang dipanjatkan Nabi Sulaiman saat mendengar perkaatan seekor semut yang menyeru golongannya utk masuk ke dalam sarang2 mereka agar tdk diinjak Sulaiman as dan tentaranya dari golongan jin, manusia & burung.

*kita telah diajarkan oleh Nabi Sulaiman as doa yg amat indah, sebagai bentuk ketundukan dan kerendahan di hadapan Sang Pencipta..
agar kita senantiasa mjd hamba yg pandai bersyukur atas segala karunia yg dilimpahkan oleh-Nya..

Apa saja karunia Allah kepada kita? Sungguh tak terhingga..
kesenangan dunia, harta, keluarga, tahta, jabatan, perniagaan, kesehatan, ilmu pengetahuan, kesejahteraan, tercapainya semua yg kita inginkan, doa yang dikabulkan, kesuksesan.. semua adalah bentuk ujian..1295473124250187292Subhaanallah.. walhamdulillah.. walaa ilaa haillallahu wallahu akbar!!
“Ini termasuk karunia Tuhanku utk mngujiku, apakah aku bersyukur atau mengingkari nikmat-Nya. Brgsiapa bersyukur, maka sesungguhnya ia bersyukur untuk kebaikan dirinya sendiri, dan barangsiapa ingkar, maka sesungguhnya Tuhanku Maha Kaya, Maha Mulia..”

Saudaraku..

Bentuk kesyukuranmu adalah dengan menggunakan segala karunia itu sesuai dengan keinginan Sang Pemberi Nikmat..

Maka taatilah apa yg ia perintahkan, bersegeralah, berlarilah menuju surga-Nya yang tertinggi..
Apa lagi alasanmu utk menukar perjuangan ini?
Apakah dunia, harta dan kesenangannya yang kau kejar?
Sungguh apa yang Allah berikan kepadamu jauh lebih baik dari apa yang manusia berikan kepadamu, janganlah bangga dengan apa yang manusia beri, kecuali kefanaan yang kan sirna, sekejab saja..

Ann Fauziana,
bjm, 19 Januari 2011..
ba’dha subuh..

Puji syukur pada-Mu..Ya Rabbi, atas segala yg Engkau beri..
terimakasih atas ayat2Mu yg begitu menginspirasiku pagi ini..

*****

http://keepfight.wordpress.com/

http://twitter.com/AnnFauziana

http://www.facebook.com/ann.fauziana

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Media Islam Online's Fan Box

Media Islam Online on Facebook