Label

Sabtu, 05 Februari 2011

Membangun Sandaran Kekuatan Untuk Menegakkan Islam secara sempurna

Kebiasaanku klo lagi pengen refresing, jenuh melihat deretan angka berjalan, capek wara-wiri ke bank (alhamdulillah.. untung skrg udah ada sms banking n i-banking, jadi ga perlu sering2 lagi ketemu am satpam n teller atawa customer service-nya) ^_^.. dan balas-terima sms, juga ga ketinggalan nelpon n terima telepon sana sini… adalah, browsing bacaan2 menarik..

Lumayan buat nambah ketajaman pedang, sambil rehat dari jadwal yg super padat.

Hmm,, ada tulisan bagus dari Ust Syamsuddin Ramadhan..

Ustadz yang pernah kutanya n minta tips bagaimana caranya supaya bs mjd mujtahid kaya beliau.. (makasih, ustadz,,, atas sarannya). Mudah2an kubisa istiqomah mengamalkan..

Tulisan ttg teladan Rasulullah saw dalam menegakkan Islam dlm sebuah Daulah Islamiyah. Lagi2 mngingatkanku pada bacaan al waie terbaru.. semua artikel membeberkan bahwa semakin dekatnya kita pada PERTOLONGAN ALLAH. SEBUAH CITA2 BESAR DAN MULIA TUK TEGAKNYA SYARIAH ISLAM SECARA KAAFFAH, DALAM NAUNGAN KHIFAH ‘ALAA MIN HAJIN NUBUWWAH..

Ada banyak pilihan memang untuk mengambil alih kepemimpinan, ada banyak jalan yg bisa ditempuh untuk meraih kemenangan .. namun sekali lagi life is choice, kita harus milih satu jalan untuk sampai pada tujuan.. dan tentu saja.. jalan itu adalah jalan kebenaran, bukan jalan yg salah.. apalagi jalan kesesatan..

Inilah pandangan beliau ttg aktivitas tholabun nushroh.

Cek this out..

Untuk menerapkan Islam, gerakan membutuhkan sandaran kekuatan yang memiliki kemampuan untuk menerapkan Islam. Sandaran kekuatan itu bisa didapatkan oleh gerakan Islam dengan 3 cara;

(1) bersekutu dan kerjasama dgn negara kafir untuk menggulingkan pemerintah lama;

seperti kasus di Sudan, Afghanistan, Pakistan, dll.

Hizbut Tahrir tdk memilih cara ini,

(2) membangun kekuatan militer sendiri, yang kelak digunakan untuk melenyapkan sandaran kekuatan sistem lama n untuk menopang sistem baru (Daulah Islamiyyah).

Caranya dengan membentuk milisi dan kekuatan militer.

Hizbut Tahrir tdk pilih cara ini,

(3) mengubah sandaran kekuatan yang awalnya menopang sistem lama untuk diubah menjadi sandaran bagi dakwah Islam.

Cara ini disebut dengan Thalabun Nushrah.

Yakni mengubah keberpihakan ahlul quwwah kepada Islam dan pengemban dakwahnya.

Rasulullah saw menggunakan taktik ini, dan Hizbut Tahrir mencontohnya,

Step by stepnya bagaimana?

Alangkah lebih baiknya jk kita kaji bersama ttg aktivitas tholabun nushroh ini. *sepertinya ada file2 lama yg harus segera kucari untuk menjawab itu semua..

Ann Fauziana.

25 Jan 11

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Media Islam Online's Fan Box

Media Islam Online on Facebook